Deskripsi Tentang Sayur

Deskripsi Tentang Sayur

definisi sayur
Sayuran, definisi sayuran lebih mudah daripada membagi bagian tentang buah pada halaman posting sebelum ini. Deskripsi tentang sayur yang awalnya digunakan untuk tanaman apapun, sekarang nama bagi banyak tanaman pangan khususnya yang di masak, sebagian besar bagian dari sayuran itu dapat dimakan.Tidak ada perbedaan yang jelas antara sayuran dan buah-buahan. Kebanyakan sayuran sebagian besar terdiri dari air, membuat mereka rendah kalori, tidak mengandung dan rasa manis yang berlebih. sayur adalah sumber yang sangat baik dari serat, vitamin A dan C, kalium, kalsium, dan zat besi. merupakan sumber karbohidrat kompleks, memiliki kandungan protein yang tinggi, dan dapat digunakan sampai batas tertentu sebagai pengganti daging. Di indonesia sendiri secara umum deskripsi tentang sayur adalah sebutan umum bagi bahan pangan asal tumbuhan yang biasanya mengandung kadar air tinggi dan dikonsumsi dalam keadaan segar atau setelah diolah secara minimal. Sebutan untuk beraneka jenis sayuran disebut sebagai sayur-sayuran atau sayur-mayur. Sejumlah sayuran dapat dikonsumsi mentah tanpa dimasak sebelumnya, sementara yang lainnya harus diolah terlebih dahulu dengan cara direbus, dikukus atau diuapkan, digoreng (dibuat keripik), atau disangrai. Sayuran berbentuk daun yang dimakan mentah disebut sebagai lalapan.

Deskripsi Kandungan Dalam Sayur

Sayuran yang dimakan dalam berbagai cara, Sebagai bagian dari makanan utama (lauk) dan makanan ringan (cemilan). Kandungan gizi dalam sayuran bervariasi, meskipun umumnya mengandung sedikit protein atau lemak, dan proporsi yang bervariasi vitamin seperti vitamin A, vitamin K dan vitamin B6, provitamin, mineral makanan dan karbohidrat. Sayuran mengandung berbagai macam phytochemical lainnya, beberapa di antaranya telah diklaim memiliki kandungan dalam sayur seperti antioksidan, antibakteri, antijamur, antivirus dan anti kanker. Beberapa sayuran juga mengandung serat, yang penting untuk fungsi pencernaan. Sayuran juga mengandung nutrisi penting yang diperlukan untuk kesehatan rambut dan kulit juga. Seseorang yang menahan diri dari dengan tidak mengkonsumsi susu dandaging, dan hanya makan tanaman (termasuk sayuran) dikenal sebagai seorang vegetarian. 

Namun, kandungan dalam sayuran sering juga mengandung racun dan antinutrients seperti α-solanin, α-chaconine, enzim inhibitor (dari cholinesterase, protease, amilase, dll), sianida dan sianida prekursor, asam oksalat, dan banyak lagi. Tergantung konsentrasi, senyawa tersebut dapat mengurangi sifat dpt dimakan, nilai gizi, dan manfaat kesehatan dari diet sayuran. Memasak dan / atau pengolahan lainnya mungkin diperlukan untuk menghilangkan atau mengurangi mereka pembahasan ini akan dibahas pada posting berikutnya. 

Jumlah zat yang ter kandung dalam sayuran juga bagus untuk diet. Karena jumlah kandungan yang direkomendasikan buah dan sayuran dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Diet ini juga dapat melindungi terhadap beberapa jenis kanker dan mengurangi keropos tulang. Kalium disediakan oleh buah dan sayuran dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Hampir sama manfaatnya jika mengkonsumsi buah yang di bahas pada halaman sebelumnya.

Zat Hijau Dalam Daun

Warna hijau yang ada pada daun sayuran berasal dari adanya pigmen klorofil (zat hijau daun). Klorofil ini dipengaruhi oleh pH (keasaman) dan berubah warna menjadi hijau olive dalam kondisi asam, dan berubah menjadi hijau cerah dalam kondisi basa. Sejumlah asam tadi dikeluarkan dari batang sayuran dalam proses memasak, khususnya bila dimasak tanpa penutup.

Warna kuning/oranye yang ada pada buah-buahan berasal dari zat yang bernama karotenoid. Dimana zat ini juga dipengaruhi oleh proses memasak yang normal atau perubahan pH (zat asam).

Warna merah/biru pada beberapa buah dan sayuran (contoh: kubis merah dan buah blackberry) adalah karen zat anthocyanin, yang mana zat ini sensitif terhadap perubahan pH. Ketika pH dalam keadaan netral, pigmen berwarna ungu, ketika terdapat asam, menjadi merah, dalam kondisi basa, menjadi biru. Pigmen ini sangat larut dalam air.

Bosan jika hanya mengkonsumsi sayuran karena rasa nya yang kurang enak? Cobalah bereksperimen membuat masakan / hidangan dari sayuran sehingga menjadi makanan yang enak. semoga artikel deskripsi tentang sayur singkat ini dapat membantu. 
Untuk Informasi lebih spesifik mengenai sayuran akan dibahas pada > Deskripsi Sayur<

Sumber : wiki.answer
0 Komentar untuk "Deskripsi Tentang Sayur"

 
Copyright © 2014 sayurbuahku - All Rights Reserved
Template By Catatan Info